BAB 1 SEPAK BOLA
Standar Kompetensi
1. Mempraktikkan keterampilan permainan
olahraga dengan peraturan yang sebenarnya dan nilai-nilai yang terkandung
didalamnya.
Kompetensi Dasar
1.1. Mempraktikkan keterampilan bermain salah
satu permainan olahraga bola besar lanjutan serta dengan peraturan yang
dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya
diri.
Indikator
1.
Melakukan latihan variasi dan
kombinasi latihan teknik dasar permainan sepakbola (mengumpan, mengontrol, menggiring
dan menembak) berkelompok menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan
punggung kaki dalam bentuk formasi permainan dengan koordinasi yang baik.
2.
Bermain sepakbola dengan menggunakan
peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama,
kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri.
A.
Tujuan
Pembelajaran
1.
Siswa dapat melakukan latihan variasi
dan kombinasi latihan teknik dasar permainan sepakbola (mengumpan, mengontrol,
menggiring dan menembak) berkelompok menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian
luar dan punggung kaki dalam bentuk formasi permainan dengan koordinasi yang
baik.
2.
Siswa dapat bermain sepakbola dengan
menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina
nilai-nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri.
B.
Materi
Pembelajaran
Permainan Sepakbola
1.
Variasi dan kombinasi latihan teknik
dasar permainan sepakbola (mengumpan, mengontrol, menggiring dan menembak)
berkelompok menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki
dalam bentuk formasi permainan dengan koordinasi yang baik.
2.
Bermain sepakbola dengan menggunakan
peraturan yang dimodifikasi dengan kerjasama tim dengan baik dalam bentuk
pertandingan.
BAB 2 BOLA VOLI
Standar Kompetensi
1. Mempraktikkan keterampilan permainan
olahraga dengan peraturan yang sebenarnya dan nilai-nilai yang terkandung
didalamnya.
Kompetensi Dasar
1.1. Mempraktikkan keterampilan bermain salah
satu permainan olahraga bola besar lanjutan serta dengan peraturan yang
dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan
percaya diri.
Indikator
1.
Melakukan variasi dan kombinasi teknik
dasar passing bawah, passing atas, servis, smash dan bendungan secara berkelompok
dalam bentuk pola penyerangan dan pola pertahanan dengan menggunakan dengan
koordinasi yang baik.
2.
Bermain bolavoli dengan menggunakan
peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama,
kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri.
A.
Tujuan
Pembelajaran
1.
Siswa dapat melakukan variasi dan
kombinasi teknik dasar passing bawah, passing atas, servis, smash dan bendungan
secara berkelompok dalam bentuk pola penyerangan dan pola pertahanan dengan
menggunakan dengan koordinasi yang baik.
2.
Siswa dapat bermain bolavoli dengan
menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina
nilai-nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri.
B.
Materi
Pembelajaran
Permainan Bolavoli
1.
Variasi dan kombinasi teknik dasar
passing bawah, passing atas, servis, smash dan bendungan secara berkelompok
dalam bentuk pola penyerangan dan pola pertahanan dengan menggunakan dengan
koordinasi yang baik.
2.
Bermain bolavoli dengan menggunakan
peraturan yang dimodifikasi dengan kerjasama tim dengan baik dalam bentuk
pertandingan.
BAB 3 ATLETIK (LARI GAWANG)
Standar Kompetensi
1. Mempraktikkan keterampilan permainan
olahraga dengan peraturan yang sebenarnya dan nilai-nilai yang terkandung
didalamnya.
Kompetensi Dasar
1.3. Mempraktikkan teknik atletik dengan
menggunakan peraturan yang sesungguhnya serta nilai kerjasama, kejujuran,
toleransi, kerja keras dan percaya diri.
Indikator
1.
Melakukan teknik dasar lari gawang 110
meter (start, gerakan lari, memasuki garis finish) yang dilakukan (perorangan
dan berkelompok) dengan koordinasi yang baik.
2.
Melakukan variasi dan kombinasi teknik
dasar lari gawang 110 meter (start, gerakan lari, memasuki garis finish) yang
dilakukan (perorangan dan berkelompok) dengan koordinasi yang baik.
3.
Perlombaan atletik lari gawang 110 meter
dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina
nilai-nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri.
A. Tujuan Pembelajaran
1.
Siswa dapat melakukan teknik dasar
lari gawang 110 meter (start, gerakan lari, memasuki garis finish) yang
dilakukan (perorangan dan berkelompok) dengan koordinasi yang baik.
2.
Siswa dapat melakukan variasi dan
kombinasi teknik dasar lari gawang 110 meter (start, gerakan lari, memasuki
garis finish) yang dilakukan (perorangan dan berkelompok) dengan koordinasi
yang baik.
3.
Siswa dapat melakukan perlombaan lari gawang
110 meter dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi.
B. Materi
Pembelajaran
Atletik
(Lari gawang 100 meter)
1.
Teknik dasar lari
gawang 110 meter (start, gerakan lari, memasuki garis finish) yang dilakukan
(perorangan dan berkelompok) dengan koordinasi yang baik.
2.
Variasi dan
kombinasi teknik dasar lari gawang 110 meter (start, gerakan lari, memasuki
garis finish) yang dilakukan (perorangan dan berkelompok) dengan koordinasi
yang baik.
3.
Perlombaan lari gawang
110 meter dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi.
BAB 4 LOMPAT JANGKIT
Standar Kompetensi
1. Mempraktikkan keterampilan permainan
olahraga dengan peraturan yang sebenarnya dan nilai-nilai yang terkandung
didalamnya.
Kompetensi Dasar
1.3. Mempraktikkan teknik atletik dengan
menggunakan peraturan yang sesungguhnya serta nilai kerjasama, kejujuran,
toleransi, kerja keras dan percaya diri**).
Indikator
1.
Melakukan variasi dan kombinasi teknik
dasar lompat jangkit (awalan, tumpuan, melayang di udara dan mendarat) dengan
koordinasi yang baik.
2.
Perlombaan atletik lompat jangkit
dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina
nilai-nilai kerjasama, kejujuran, toleransi, kerja keras dan percaya diri.
A. Tujuan Pembelajaran
1.
Siswa dapat melakukan variasi dan
kombinasi teknik dasar lompat jangkit (awalan, tumpuan, melayang di udara dan
mendarat) dengan koordinasi yang baik.
2.
Siswa dapat melakukan perlombaan
lompat jangkit dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi.
B. Materi
Pembelajaran
Atletik
(Lompat jangkit)
1.
Variasi dan
kombinasi teknik dasar lompat jangkit (awalan, tumpuan, melayang di udara dan
mendarat) dengan koordinasi yang baik.
2.
Perlombaan lompat
jangkit dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi.
BAB 5 SENAM RITMIK
Standar Kompetensi
4. Mempraktikkan satu
rangkaian gerak berirama berbentuk aktivitas aerobik secara beregu dengan
diiringi musik dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Kompetensi Dasar
4.1. Mempraktikkan keterampilan gerak berirama
senam aerobik serta nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri, keluwesan dan
estetika.
4.2. Mempraktikkan
keterampilan menyelaraskan antara gerak dan irama dengan iringan musik serta
nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri, keluwesan dan estetika.
Indikator
1.
Melakukan gerak
berirama senam aerobik serta nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri,
keluwesan dan estetika (perorangan dan berkelompok).
2.
Melakukan penyelarasan
antara gerak dan irama dengan iringan musik serta nilai kerjasama, kediplinan,
percaya diri, keluwesan dan estetika (perorangan dan berkelompok).
3.
Melakukan perlombaan
senam aerobik untuk menumbuhkan nilai-nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri,
keluwesan dan estetika (perorangan dan berkelompok).
A. Tujuan Pembelajaran
1.
Siswa dapat melakukan gerak berirama
senam aerobik serta nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri, keluwesan dan
estetika (perorangan dan berkelompok).
2.
Siswa dapat menyelaraskan antara gerak
dan irama dengan iringan musik serta nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri,
keluwesan dan estetika (perorangan dan berkelompok).
3.
Siswa dapat melakukan perlombaan senam
aerobik untuk menumbuhkan nilai-nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri,
keluwesan dan estetika (perorangan dan berkelompok).
B. Materi
Pembelajaran
Aktivitas
Ritmik
1.
Gerak berirama
senam aerobik serta nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri, keluwesan dan
estetika (perorangan dan berkelompok).
2.
Menyelaraskan
antara gerak dan irama dengan iringan musik serta nilai kerjasama, kediplinan,
percaya diri, keluwesan dan estetika (perorangan dan berkelompok).
3.
Perlombaan senam
aerobik untuk menumbuhkan nilai-nilai kerjasama, kediplinan, percaya diri, keluwesan
dan estetika (perorangan dan berkelompok).
nice info. thx bro
BalasHapusmakasih gan
BalasHapuskunjungi blog ane
http://idownloadfilmhorror.blogspot.com/
ituapa.com
trendingtopictoday.blogspot.com
tulisan
BalasHapusThe Casino at Rohnert Park - MapyRO
BalasHapusCasino at 광양 출장샵 Rohnert 아산 출장마사지 Park. Location, Wt. 3730 Rockaway Rd. Wt. 3121 서산 출장안마 Las Vegas, 제주 출장마사지 NV, 89103, United States. 동해 출장마사지 Map, Location